Pulau Dewata Bali - Wisata

Hot

Post Top Ad

Thursday, March 7, 2019

Pulau Dewata Bali

http://time.com/5402770/bali-temple-rules-tourists-tourism-travel/



Pulau Bali | Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali ?, saya yakin Semua sudah mengetahui Pulau Bali. Bahkan mungkin, sudah ada yang hafal mengenai tempat wisata di Pulau Bali. Walaupun ada yang belum pernah mengunjungi destinasi wisata indonesia yang satu ini. Kali ini saya akan mengenalkan lebih jauh keindahan alam yang dapat di temui di Pulau Bali.
Pulau Bali, merupakan pulau yang berada di kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan paling terkenal di hampir penjuru Dunia. Pulau ini menyimpan keindahan alam dan keunikan budaya yang masih melekat hingga saat ini. Selain itu keramah tamahan dari penduduknya juga menjadi ciri khas dari Pulau Bali, dan bisa membuat kita betah berlama - lama berwisata ke destinasi yang berjuluk Pulau Dewata ini. Budaya di Bali memang bisa dikatakan terlestarikan dari generasi ke generasi, bukan karena banyaknya wisatawan yang mengunjunginya, melainkan memang komitmen dari warga Bali yang akan terus mempertahankan kebudayaanya sehingga menjadi ciri khas dari Bali sendiri.
Sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia, dan mempunyai resort yang dipadu dengan keindahan pantai yang mempesona, serta gemerlap kehidupan malamnya, menjadikan Pulau Bali sebagai tempat wisata terbaik Dunia ( World's Best Island ) versi Majalah Travel pada tahun 2009. Dan ditahun 2010 juga memperoleh penghargaan dengan peringkat ke dua Best of Travel 2010 versi Majalah Leasure. Julukan dari Bali sendiri bermacam - macam, ada yang mengenal Bali sebagai pulau Dewata, pulau surga dan ada pula yang menjulukinya sebagai pulau seribu pura. Pesona alam yang sangat luar biasa seperti hamparan sawah yang menghijau dan memberikan ketenangan dan rasa damai, gunung berapi yang menjulang dan tampak dekat dan besar, serta keindahan pantai dan hamparan pasirnya yang mengagumkan membuat kerinduan tersendiri menjelang meninggalkan Bali.


Selain itu Bali juga dikenal dengan karya seninya. Banyak sekali hasil karya seni yang dihasilkan dari tangan - tangan warga lokal yang tentunya sangat menarik dan unik . Biasanya karya - karya seni itu dipajang disebuah gallery seni yang banyak ditemukan di kawasan - kawasan tempat wisata di Pulau Bali. Selain karya seni Pulau Bali juga menyimpan kekayakan seni tari yang khas dan dramatis, serta upacara adat yang sangat beragam. Dunia kulinernya pun sangat beragam. Jadi apabila Anda berkunjung ke pulau yang satu ini, maka Anda akan menemukan berbagai macam hidangan mulai hidangan khas Bali, nusantara bahkan mancanegara semua ada di Bali. Sebagian Besar masyarakan Pulau Bali menganut keyakinan atau Agama Hindu, dan bisa dikatakan masyarakat Bali sanggat taat dalam berAgama. kebanyakan dari mereka mendidikasikan hidupnya dalam upacara adat, yang bertujuan untuk memelihara kedamaian dunia. Tidak heran kalau Pulau Bali banyak menyimpan keunikan yang menjadikan kejutan bagi kita yang belum mengenal Bali.
Pan Pacific Nirwana Bali Resort
Pura Luhur Uluwatu
Ubud Monkey Forest
UBUD
Pantai Amed
Bali Bird Park
Bali Handara Golf & Country Club
The Ritz Carlton Bali Thallasso & Spa
Mandara Spa dari Bali
Four Seasons di Teluk Jimbaran
Nirwana Bali Golf Club
Pantai Lovina
Pantai Kuta
Batur
Eat - Pray - Love dan 
Mengasingkan Diri 
di Ubud
Pura Besakih
Nusa Dua
Tegalallang
Pura Ulun Danu Beratan di 
Dataran Tinggi Bedugul
Tanah Lot
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Dreamland
Pantai Sanur
Tanjung Benoa
Kintamani
Yeh Sanih
Bali International Convention Center
Bali Nusa Dua Convention 
Center dan Hotel-Hotel di Nusa Dua
Pantai Green Bowl (Bali Cliff)
Taman Nasional Bali Barat
Toya Bungkah
Penelokan
Pulau Menjangan
Desa Pemuteran
Pantai Nyang Nyang
Pantai Suluban
Pantai Petitenget
Waterbom Bali
Pura Pulaki
Desa Kedisan
Pantai Canggu
Taman Nusa
Pantai Seminyak
Rumah Topeng dan Wayang Setia
Darma di Gianyar Bali
Pantai Pandawa
Krisna Oleh-Oleh Bali
Taman Wisata Alam Buyan-Tamblingan
Desa Les Buleleng
Singaraja
Museum Puri Lukisan








Sama seperti destinasinya, oleh - oleh khas Bali juga sangat banyak sekali macamnya. Sehingga, menjadi magnet tersendiri yang tak pernah habis daya tariknya. Dibawah ini merupakan oleh - oleh khas Bali yang tidak boleh anda lewatkan ketika Anda berkunjung ke kawasan objek wisata di Bali
  1. Kacang Disco
  2. Pie Susu
  3. Pia Lenong
  4. Kerupuk Kulit Babi
  5. Kopi Kitamani
  6. Bali Home Spa
  7. Kerajinan Perak Celuk Bali
  8. Kerajinan Manik - Manik Bali
  9. Batik Bali
  10. Joger
Untuk kuliner Bali juga sangat kaya sekali dengan makanan khasnya, dan berikut ini adalah kuliner khas Bali yang sangat menggoda selera wisatawan yang berkunjung ke kawasan tempat wisata di Bali.
  1. Bebek Betutu
  2. Babi Guling
  3. Bubur Menguh
  4. Srombotan
  5. Nasi Jinggo
  6. Lawar
  7. Nasi Tepeng
  8. Sate Plecing
  9. Sate Lilit

No comments:

Post a Comment